ArticlesNewsPasti Raup Untung! 5 Cara Membuat Konten Blog Untuk Pemula

Pasti Raup Untung! 5 Cara Membuat Konten Blog Untuk Pemula

Cara Membuat Konten Blog

Cara Membuat Konten Blog | Blog merupakan jenis dari website yang bisa memuat beragam tulisan dari berbagai topik yang sesuai keinginan. Blog biasanya akan memunculkan postingan yang terbaru dan akan disusul dengan postingan yang lama.

Membuat konten di blog juga bisa menghasilkan keuntungan, namun perlu konsistensi dan kerja keras dalam membuat konten. Konten blog yang bagus tidak bisa dibuat dengan cepat, karena diperlukan proses dan tahapan yang lumayan panjang.

Cara Membuat Konten Blog Untuk Para Pemula

1. Bikin Konten Original

Cara Membuat Konten Blog

Dalam membuat konten blog yang menarik, maka pastikan anda membuat konten yang original. Jika anda membuat mengambil artikel orang lain tanpa di edit terlebih dahulu, maka anda akan mendapatkan hukuman dari pihak Google.

Untuk para pemula yang ingin membuat konten artikel untuk blog, maka anda bisa mengambil artikel orang lain dan silahkan anda tulis ulang hingga artikelnya berbeda dengan yang aslinya. Teknik tulis ulang atau rewrite adalah teknik yang paling banyak dipakai oleh para penulis.

2. Buat Headline yang Bagus

Cara Membuat Konten Blog

Untuk mengundang minat para pembaca, tentu anda harus membuat headline yang bagus. Sebaiknya, anda jangan asal dalam memilih headline dan pastikan buatlah headline yang up-to-date. Apabila dibuat dengan asal, maka konten anda tidak akan terlihat keren dan menarik.

Pada dasarnya, 80% orang akan lebih berminat untuk melihat deadline blog anda dan 20% sisanya akan membaca keseluruhan dari isi artikel yang disajikan. Anda akan sia-sia membuat artikel yang bagus tanpa dilengkapi dengan headline yang berkualitas.

3. Konten Memberikan Jawaban

Cara Membuat Konten Blog

Akses mesin pencarian biasanya dilakukan untuk mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaan yang menyulitkan. Ketika anda mengetikkan sebuah pertanyaan di Google, maka anda akan ditautkan dengan artikel, video atau gambar yang terkait atau ada hubungannya.

Pastikan anda membuat konten yang berisi, jangan membuat artikel yang asal dan hanya sekedar mengejar panjang artikelnya saja. Artikelnya tidak boleh bertele-tele dan terlalu panjang menggunakan basa-basi, karena akan membuat pembaca bosan.

4. Informasi yang Posting Akurat

Cara Membuat Konten Blog

Cara membuat konten blog yang menarik juga harus dilakukan dengan hati-hati dan pastikan anda telah melakukan observasi yang mendalam mengenai suatu topik. Janganlah anda memasukan berita yang palsu atau hoak, karena akan membuat blog anda dianggap tidak profesional.

Anda harus mempertimbangkan siapa saja yang anda tautkan dan pastikan sumbernya sudah dapat dipercaya. Anda juga harus membuat artikel yang sifatnya positif, jangan membuat konten yang negatif dan merugikan banyak orang.

5. Tambahkan Gambar dan Video

Cara Membuat Konten Blog

Setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda-beda. Ada yang senang membaca, melihat gambar atau menonton tayangan video. Setidaknya anda harus memasukan gambar dalam postingan artikel, agar postingan terlihat lebih menarik. Alangkah lebih bagusnya memang dilengkapi dengan gambar dan video.

Jika artikel disajikan tanpa adanya gambar atau video, maka artikel akan dirasa sangat sederhana dan tidak terlihat profesional. Gambar atau video yang dimasukan dalam artikel haruslah berhubungan, sehingga bisa membantu memperjelas maksud dari artikelnya.

Jika anda sedang mencari jasa konten dan manajemen sosial media yang profesional, maka anda bisa menggunakan jasa dari Senius Creative. Tim sudah sangat berpengalam, sehingga bisa melayani pelanggan dengan layanan terbaik.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara membuat konten blog untuk pemula dan semoga semua bahasannya bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp
Telepon