Kategori
News

Inilah 8 Fitur Instagram Terbaru yang penting diketahui

Fitur Instagram Terbaru adalah berbagai fitur yang dihadirkan untuk mempermudah penggunaan aplikasi Instagram dan fitur selalu dikembangkan dari ke waktu, karena mengikuti trend yang sedang berlangsung.

Instagram menjadi aplikasi berbagi foto yang selalu melakukan update fitur dan algoritma secara konsisten. Berbagai perubahan yang dilakukan pihak Instagram, tentu sangat menguntungkan buat para pengguna. Setidaknya ada beberapa Fitur Instagram Terbaru yang penting untuk diketahui dan dipelajari.

Fitur Instagram Terbaru

1. Fitur Email Checker

Email Checker menjadi salah satu Fitur Baru Instagram yang sangat bermanfaat untuk melindunggi akun-akun pengguna dari tindakan hacker. Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa melihat 2 kolom akun yang berbeda dan pada bagian sisi kiri yaitu email resmi dari pihak Instagram, sedangkan kolom satu lagi biasanya tulisannya others atau bisa disebut tindakan hack.

2. Fitur Hashtag Insight

Hashtag Insight juga menjadi Fitur Instagram Terbaru yang terbilang sangat keren, karena mampu membantu memperluas jangkauan suatu konten. Hashtag Insight akan mempermudah pengguna dalam mengetahui keberhasilan hastag yang dipakai dan cara mengakses Hashtag Insight sangatlah mudah untuk dilakukan.

3. Fitur Alt Text

Fitur Baru di Instagram yang paling penting untuk menunjang perkembangan setiap postingan adalah Alt Text. Cara kerjanya memang mirip dengan SEO Alt Text di website, karena pengguna bisa menambahkan Alt Text otomatis di setiap postingan. Cara akses Alt Text Instagram juga sangatlah simpel, sehingga tidak akan membuat binggung para pengguna.

4. Fitur Top Posts

Top Posts merupakan Fitur di Instagram yang berguna untuk melihat berbagai postingan keren dan berkualitas di Instagram. Ketika anda mencari suatu hastag di halaman pencarian, maka anda akan disuguhkan dengan Top Posts Instagram. Kemunculan Top Posts biasanya sekitar 10 postingan rekomendasi saja dan pemilihannya dilihat dari jumlah interaksi yang dilakukan.

5. Fitur Share Story to Post

Instagram Fitur Baru memang selalu dihadirkan untuk memanjakan para pengguna Instagram dan kemunculan fitur baru biasanya akan mempermudah pengguna dalam memanfaatkan Instagram untuk berbagai keperluan. Fitur Share Story to Post akan membuat pengguna melakukan upload konten story sekaligus upload kontennya di Feed atau Post.

BACA JUGA: Cara Membuat Swipe Up

6. Fitur Upload Multiple Konten Story

Dulu, pengguna hanya bisa upload konten story satu per satu dan saat upload story banyak, tentu lumayan melelahkan. Fitur Upload Multiple Konten Story menjadi Fitur Baru Instagram yang bisa memudahkan pengguna untuk melakukan upload konten story banyak dalam waktu yang bersamaan, sehingga tidak perlu upload satu per satu.

7. Fitur Filter DM

Filter DM merupakan Fitur di Instagram yang memudahkan dalam pemilihan DM masuk. Filter DM sangat dibutuhkan buat para pengguna yang memiliki banyak pengikut atau mempunyai konten viral. Fitur Filter DM bisa diakses dengan memilih 2 pilihan yaitu Flags atau Unread, sehingga DM yang masuk bisa lebih terkelola dengan baik.

8. Fitur Shoppable Posts

Fitur Shoppable Posts adalah fitur yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis online, karena bisa menunjang keberlangsungan dan efektivitas bisnis. Fitur Baru di Instagram ini bisa membantu pengguna untuk memunculkan harga produk di setiap postingan secara otomatis dan penggunaan fitur ini bisa untuk semua pengguna, karena tidak ada persyaratan jumlah pengikut.

Demikian ulasan lengkap mengenai Fitur Instagram Terbaru dan semoga semua bahasan dalam artikel diatas bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version