Kategori
News

Fitur Youtube Terbaru yang Wajib Untuk Diketahui

Fitur Youtube Terbaru | Youtube menjadi situs berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk menonton, berbagi dan mengunggah video. Konten yang dimasukan dalam Youtube bisa bervariasi, tergantung kreatifitas pembuat konten.

Untuk menunjang kreativifitas pengguna dalam menghasilkan konten, pihak Youtube terus berinovasi dengan memunculkan berbagai fitur terbaru. Ada beberapa fitur terbaru yang dibuat khusus dengan berbagai kelebihan dan kegunaannya.

Fitur Youtube Terbaru yang Wajib Untuk Diketahui

1. Fitur Video Chapters

Video Chapters merupakan Fitur Baru Youtube yang sudah diluncurkan sejak bulan September 2020 dan kemunculan fitur ini sangatlah membantu para pengguna. Ketika anda malas menonton video dengan durasi yang panjang, maka anda bisa memilih beberapa bagian yang disukai dan ingin ditonton saja.

Video Chapters langsung menyediakan daftar subjudul dari sebuah video dan telah dilengkapi dengan thumbnail atau cuplikan videonya. Dengan fitur ini, anda bisa menonton video durasi panjang dengan waktu yang lebih singkat.

Awalnya, Video Chapters merupakan fitur yang diuji coba oleh pihak Youtube dan percobaannya berlangsung dalam beberapa bulan saja. Dengan feedback positif dari para pengguna, maka pihak Youtube menjadikan Video Chapters sebagai fitur yang permanen.

2. Fitur Autoplay dan Captions

Fitur Autoplay dan Captions memang fitur yang sudah lama dipakai oleh pihak Youtube, namun kedua fitur ini terus dikembangkan dari waktu ke waktu. Fitur Autoplay dan Captions banyak dianggap sebagai Fitur Terbaru Youtube, karena setiap pengembangannya selalu berkualitas.

Dulu, fitur Autoplay biasanya berada di bagian bawah layar video dan sekarang, fitur Autoplay berada di bagian atas video. Sedangkan tombol Captions dulunya berada dalam pilihan menu dan sekarang sudah berdekatan atau bersanding dengan Autoplay.

Untuk aktifkan dan matikan fitur Autoplay menjadi lebih mudah, karena pengguna tidak perlu masuk dulu ke bagian menu. Hadirnya Fitur Autoplay dan Captions sangatlah membantu untuk para pengguna Youtube.

3. Fitur Full Screen

Secara umum, Fitur Fitur Youtube memang sangatlah banyak dan cara penggunaannya beragam. Fitur Full Screen menjadi salah satu fitur yang seringkali dianggap remeh atau tidak penting, padahal keberadaannya sangatlah membantu para pengguna.

Awalnya, untuk melihat video dengan Full Screen dan jelas, maka pengguna harus pencet tombol yang berada di bagian pojok kanan bawah video. Dengan Fitur Full Screen, maka tampilan layar penuh menjadi lebih mudah untuk diperoleh.

Anda tinggal geser video ke bagian atas untuk mendapatkan tampilan video layar penuh dan anda tinggal geser video ke bagian bawah untuk mendapatkan tampilan video yang kecil.

4. Fitur Saran

Fitur Saran merupakan Fitur Youtube Baru yang selalu memberikan rekomendasi atau saran tampilan video yang lebih maksimal. Tujuan adanya fitur ini yaitu untuk membuat pengguna betah dan berlama-lama mengakses Youtube.

Apabila suatu video lebih bagus disaksikan secara vertikal, maka Youtube akan memberikan saran untuk melakukan rotasi handphone atau ponsel. Youtube juga akan memberikan saran menonton video menggunakan kacamata VR.

Fitur saran memang menguntungkan untuk pengguna, sehingga fitur ini terus dikembangkan pihak Yaoutube dari waktu ke waktu.

Bagi anda yang ingin memiliki sebuah video Youtube atau video Company Profile berkualitas, maka anda bisa menggunakan Jasa Video Company Profile di Senius Creative dan anda bisa merasakan pelayanan berkualitas dari Tim Senius.

Demikian pembahasan lengkap mengenai Fitur Youtube Terbaru dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Exit mobile version