Kategori
News

Jasa Pembuatan Website Bogor Untuk Buat Web Company Profile

Kini sudah banyak perusahaan yang memiliki website, setidaknya untuk memperkenalkan profil perusahaan mereka kepada audiens. Oleh karena itu, jika perusahaan anda belum memiliki website tapi anda  tidak sempat membuatnya sendiri, bisa memilih Jasa Pembuatan Website Bogor untuk membantu membuatkan web profil perusahaan anda.

Mengenal Web Company Profile Ala Jasa Pembuatan Website Bogor

Website Company profile adalah sebuah pengantar perusahaan yang di dalamnya memberitahukan tentang misi, kegiatan, kekuatan dan tujuan perusahaan. Profil perusahaan yang mencakup tentang pendirian perusahaan, sekaligus menggambarkan apa saja produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Dalam pembuatan profil perusahaan, ada beberapa tujuan yang harus dipenuhi berikut ini :

  • Situs media sosial dan web perusahaan, anda bisa memakai profil perusahaan untuk memberikan informasi ke pengguna website maupun sosial media, mengenai nilai, asal-usul dan misi perusahaan.
  • Company profile bisa memberikan berbagai informasi yang diperlukan oleh calon investor, agar dapat mempertimbangkan untuk mengalokasikan dananya pada perusahaan.

Untuk membuat profil perusahaan memang tidak dibatasi harus berapa banyak. Ada profil perusahaan yang hanya dibuat dengan 2 halaman, ada pula yang mempunyai 10 halaman lebih. Biasanya tergantung dari beberapa faktor, seperti target audiens, ukuran bisnis, dan usia audiens yang anda targetkan.

Pentingnya Memiliki Company Profile

Sebenarnya, ada banyak manfaat membuat website company profile yang bisa anda dapatkan, diantaranya :

  • Dapat mengkomunikasikan nilai-nilai dan budaya, dengan menginformasikan tentang nilai-nilai dan budaya perusahaan bisa membantu perusahaan untuk menarik investor dan karyawan.
  • Dengan Website company profil yang kuat bisa memberikan image positif kepada perusahaan dalam komunitasnya.
  • Profil perusahaan berperan sebagai blueprint yang dapat mengembangkan keuntungan dan bisnis anda.

Cara Membuat Website Profil Perusahaan yang Menarik

Jika anda sudah mengetahui pentingnya website profil perusahaan, ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat sebuah profil perusahaan, diantaranya :

1. Mengidentifikasi Tujuan

Sebelum membuat website profil perusahaan, penting sekali menetapkan tujuan dalam pembuatan profil perusahaan. Profil perusahaan bisa memiliki elemen berbeda, umumnya tergantung dari tujuan dan sasaran perusahaan itu sendiri.

Jika sudah mengidentifikasi tentang tujuan profil, maka anda bisa memikirkan beberapa elemen yang dapat dimasukkan untuk menekankan tujuan tersebut. Berikut ini beberapa elemen tersebut :

·         Nilai produk, apabila anda membuat sebuah profil perusahaan, khususnya untuk calon investor, maka anda bisa memanfaatkan profil ini sebagai peluang menunjukkan nilai layanan dan produk yang anda tawarkan kepada audiens.

·         Kinerja, profil perusahaan dapat anda manfaatkan sebagai kesempatan dalam menggambarkan performa dan kinerja perusahaan, salah satunya penjualan.

·         Nilai perusahaan, apakah anda membuat profil perusahaan yang melibatkan pelanggan atau dengan tujuan ingin merekrut investor, maka anda harus menambahkan nilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Lampung

2. Buat Format dan Gaya Profil Perusahaan

Anda bisa memutuskan bagaimana format atau struktur yang ditetapkan dalam pembuatan profil perusahaan. Pastikan profil perusahaan harus mudah dibaca, bisa memberikan informasi menarik untuk para pembacanya. Anda bisa memakai beberapa subjudul yang digunakan untuk dapat mengatur informasi.

3. Menginputkan Informasi Kontak

Jasa Pembuatan Website Bogor

Anda bisa menginputkan nama perusahaan, informasi kontak dan situs web. Sehingga memungkinkan pembaca dapat meneliti tentang perusahaan lebih lanjut.

Melalui profil perusahaan ini, dapat mempermudah calon investor yang ingin menginvestasikan dananya untuk menghubungi perusahaan anda mengenai prosedur berinvestasi.

4. Misi Perusahaan

Pada profil perusahaan selanjutnya, sertakan misi perusahaan. Misi ini biasanya menggambarkan nilai-nilai dan tujuan perusahaan. Berikut beberapa elemen yang harus disertakan pada pernyataan misi :

·         Layanan atau produk, pernyataan misi bisa memperjelas layanan atau produk yang akan ditawarkan oleh perusahaan.

·         Target audiens, dengan membuat misi yang baik dan kuat bisa menggambarkan pasar konsumen yang ditargetkan perusahaan.

·         Keunikan atau perbedaan, pernyataan misi bisa menjelaskan terkait perbedaan perusahaan anda dengan perusahaan lainnya yang menawarkan layanan serupa.

5. Menuliskan Sejarah Perusahaan

Ada banyak web yang menambahkan cerita singkat mengenai sejarah berdirinya perusahaan. Anda bisa membuat format tentang informasi sejarah perusahaan menggunakan garis waktu. Selain itu, anda bisa menuliskan tentang paragraf pendek dengan wawasan lebih banyak tentang alasan memulai bisnis.

Pada profil perusahaan, masukkan lokasi dan tanggal pendirian perusahaan.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Website Semarang

6. Memaparkan Produk atau Jasa yang Ditawarkan

Jasa Pembuatan Website Bogor

Anda bisa menampilkan deskripsi layanan atau produk yang perusahaan anda tawarkan. Dapat berbentuk ringkasan produk yang paling laris di perusahaan, daftar lengkap, hingga deskripsi produk.

7. Pengakuan dan Penghargaan

Di bagian profil perusahaan, anda bisa memasukkan lokasi dan tanggal pendirian perusahaan. Selanjutnya anda bisa menjelaskan tentang penghargaan yang sudah pernah diterima oleh perusahaan. Hal tersebut dapat membantu anda untuk memakai profil perusahaan dengan tujuan memperlihatkan reputasi dan nilai perusahaan anda.

8. Menyertakan Testimonial

Jangan lupa menambahkan ulasan atau testimoni karyawan atau pelanggan pada profil perusahaan sebagai nilai tambah. Ini dapat membantu anda untuk menunjukkan jika perusahaan memiliki budaya positif atau pelanggan senang dengan pelayanan yang diberikan perusahaan.

Mengingat pentingnya website profil perusahaan untuk anda, maka sudah seharusnya anda membuat website company profile untuk perusahaan dengan menggunakan Jasa Pembuatan Website Bogor.

Memilih Jasa Pembuatan Website Bogor Dari Senius Creative dapat membantu anda untuk membuat website profil perusahaan yang profesional dan menjanjikan di mata audiens maupun investor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gratis! Konsultasi Pembuatan Web
Exit mobile version